fbpx
Berita Bola

Kesepakatan Solanke dapat Merusak Pasar Transfer Seperti Neymar

Dapatkan Bonus New Member 15% & Cashback Parlay 200%

Agen Terpercaya

Kesepakatan Solanke dapat Merusak Pasar Transfer Seperti Neymar – Ini mungkin satu-satunya saat Anda akan melihat nama Neymar dan Dominic Solanke muncul dalam kalimat yang sama, tetapi kedua penyerang itu sebenarnya memiliki kesamaan: Kedua pria itu mungkin telah mendistorsi pasar transfer dengan bayaran mereka.

Dengan harga £ 198 juta, kepindahan rekor dunia Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017 adalah momen kebodohan finansial yang mengirimkan kejutan-kejutan selama pertandingan. Transfer itu lebih dari £ 100 juta lebih dari rekor sebelumnya sebesar £ 89,3 juta – yang ditetapkan oleh kepindahan Paul Pogba 2016 dari Juventus ke Manchester United – dan itu memicu efek domino dari kesepakatan yang sama-sama meningkat. PSG kemudian menegosiasikan kesepakatan £ 166 juta untuk Kylian Mbappe dari Monaco, setelah masa pinjaman 12 bulan awal. Barcelona merogoh kas Neymar mereka dengan menghabiskan potensi 135 juta poundsterling untuk pemain Borussia Dortmund Ousmane Dembele dan kemudian, enam bulan kemudian, mengeluarkan £ 142juta lebih lanjut untuk pemain Liverpool Philippe Coutinho. AGEN BOLA TERPERCAYA

Dalam permainan yang dipenuhi uang di ujung atas pasar, biaya transfer itu mungkin merupakan konsekuensi yang tak terhindarkan dari kekayaan yang mengalir melalui klub-klub terbesar di Eropa. Dalam keadilan bagi para pemain yang terlibat – bahkan Dembele dan Mbappe, remaja pada saat gerakan besar mereka – mereka semua bersinar di Liga Champions sebelum melakukan gerakan mereka. Bahkan tawaran berulang Bayern untuk pemuda Chelsea Callum Hudson-Odoi, 18 tahun dengan potensi tinggi, terlihat masuk akal mengingat kebutuhan raksasa Bundesliga untuk bakat muda, seperti halnya Chelsea menghabiskan hampir £ 60 juta untuk Christian Pulisic, seorang pemain dengan track record di Jerman dan serangkaian keterampilan yang akan membantu The Blues dalam jangka panjang.

Namun kepindahan Bournemouth untuk Solanke terasa signifikan dalam arti yang berbeda. Bukan hal yang aneh melihat tim menyelesaikan kesepakatan yang sangat mahal, tetapi kepindahan £ 19 juta untuk pemain dengan satu gol Liga Premier dan hanya lima dimulai sejak debutnya di Chelsea pada tahun 2014 terasa signifikan untuk semua alasan yang salah.

Biaya Solanke Bournemouth kurang dari sepersepuluh dari biaya rekor dunia Neymar tetapi itu masih pengeluaran utama untuk klub dengan status mereka; itu masih bisa naik ke £ 25 juta akhirnya jika mantan pemain muda Chelsea mampu memicu senilai £ 6 juta dari pengaya insentif.

Kesepakatan Solanke dapat Merusak Pasar Transfer Seperti Neymar
Kesepakatan Solanke dapat Merusak Pasar Transfer Seperti Neymar

Kesepakatan Solanke dapat Merusak Pasar Transfer Seperti Neymar

Kesepakatan itu berarti bahwa Solanke menjadi striker Inggris termahal ketiga sepanjang masa di belakang Andy Carroll dan Wayne Rooney. Carroll akhirnya menjatuhkan diri di Liverpool setelah kepindahan £ 35 juta dari Newcastle pada Januari 2011, tetapi dia setidaknya membuktikan dirinya di Liga Premier di St James ‘Park – Carroll telah mencetak 33 gol dalam 90 pertandingan liga untuk Newcastle – sebelum transfer. Rooney, yang baru berusia 18 ketika ia menyelesaikan kepindahan £ 30 juta ke United dari Everton pada Agustus 2004, adalah bintang untuk klub dan negara sebelum bertukar Goodison Park untuk Old Trafford. Dia juga jelas merupakan bakat luar biasa.

Namun, Solanke masuk tiga besar dalam daftar setelah mencetak hanya satu gol Liga Premier selama waktunya di Liverpool dan Chelsea. Pemain 21 tahun itu memulai lima pertandingan liga dalam satu setengah musim di bawah Jurgen Klopp di Anfield (juga membuat 16 penampilan pengganti) dan tidak muncul sama sekali di Liga Champions. Di Chelsea, ia tidak pernah menendang bola di Liga Premier dan menjadi simbol kegagalan klub untuk mempromosikan prospek tim muda yang berperingkat tinggi.

Bournemouth mungkin mendapatkan emas bersama Solanke, pemain yang selalu mengesankan manajer Inggris Gareth Southgate, dan hanya waktu yang akan membuktikan apakah ia membuktikan nilai uang. Namun tanda tanya sebenarnya atas biaya Solanke adalah bagaimana hal itu akan mempengaruhi sisa pasar transfer? Imbalannya sebesar £ 19 juta bisa untuk Liga Premier seperti apa yang Neymar lakukan untuk pertandingan dunia: tanda air tinggi yang secara artifisial yang akan menaikkan bar belanja lagi.

Solanke dua bulan lebih tua dari pemain Manchester United Marcus Rashford, tetapi tidak ada perbandingan antara kedua pemain dalam hal perkembangan, prestasi, dan nilai pasar mereka.

Sejak melakukan debut pada Februari 2016, Rashford telah membuat 148 penampilan tim utama untuk United, mencetak 39 gol di semua kompetisi, dan telah memenangkan Piala FA, Liga Eropa dan Piala EFL, sementara juga bermain di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa dengan Inggris. Jika biaya Solanke adalah ukuran apa pun, Rashford akan bernilai lebih dari £ 100 juta dan mungkin bahkan di wilayah yang sama dengan penilaian £ 166 juta dari Mbappe. Jadon Sancho, pemain depan Inggris berusia 18 tahun yang menjadi salah satu bintang muda paling cemerlang di Bundesliga bersama Borussia Dortmund, adalah pemain lain yang suatu hari nilainya bisa mencapai angka 100 juta poundsterling. Ini mungkin terdengar konyol mengingat kurangnya pengalaman Sancho, tetapi biaya Solanke telah membuat pemain Inggris, yang sudah terlalu mahal, tampaknya bahkan lebih mahal.

Ada argumen yang menyatakan bahwa Solanke hanyalah korban keadaan. Klub-klub Inggris telah lama harus membayar “Pajak Inggris” untuk para pemain lokal karena perlunya klub memenuhi kuota di Liga Premier dan kompetisi UEFA, itulah sebabnya mengapa pemain asing yang lebih murah dan lebih berpengalaman sering lebih disukai oleh klub pembeli. Seandainya Solanke orang Prancis atau Belgia, misalnya, tidak mungkin Bournemouth harus membayar cukup banyak untuk menandatanganinya.

Bournemouth akan segera mengetahui apakah Solanke cukup baik untuk membenarkan biayanya. Tetapi ini merupakan tuduhan pasar transfer, dan klub apa yang bersedia membayar, bahwa seorang pemain dengan satu gol Liga Premier atas namanya sangat berharga bagi klub yang membutuhkan talenta yang terbukti.

Kesepakatan Solanke dapat Merusak Pasar Transfer Seperti Neymar

About the author

infobeting

Infobeting.com akan memberikan prediksi-prediksi skor se-akurat mungkin yang selalu update setiap harinya, untuk memberikan Anda prediksi bola & togel.

Add Comment

Click here to post a comment